ada cerita dari kampung rusa

Macet, kampus, kuliah, tugas, kerjaan, organisasi, polusi, panas, gaya hidup tidak sehat. Bosan dengan semua itu ? Jenuh dengan hal hal semacam itu? Jika jawaban anda ya, silahkan berkunjung ke kampung 99 pepohonan depok, Jawa Barat. Dua puluh blogger dan jurnalis terpilih berdasarkan beatblog writing contest dari seluruh Indonesia diberi kesempatan oleh VHRmedia untuk menjalani kehidupan di kampung rusa selama dua hari sebagai sarana untuk belajar menulis pada tanggal 23-24 Juni 2011 yang lalu. Acara ini bertajuk report from the filed.

Kampung 99 pepohonan yang dikenal dengan julukan kampung rusa terletak di wilayah Depok, Jawa barat, dekat dengan masjid Kubah Emas. Sekitar 1 jam apabila ditempuh dari kebun binatang Ragunan, Jakarta Selatan. Sebuah kampung unik yang digagas oleh abah, sebutan bagi pendiri kampung rusa ini. Abah mendirikan kampung rusa ini dilatarbelakangi karena kehidupannya pasa masa itu sangat tidak sehat. Abah seorang pecandu berat rokok yang tinggal di pusat kota yang setiap harinya sudah biasa dengan polusi dan kemacetan. Hal tersebut membuat Abah merasa gerah sehingga akhirnya memutuskan untuk pindah ke suatu tempat dan membangun tempat tersebut menjadi hijau dan akhirnya tempat itu kini dikenal dengan kampung 99 pepohonan atau kampung rusa. Kampung 99 pepohonan ini memiliki filosofi bahwa angka 9 merupakan angka yang sempurna, tutur Abah saat berbincang bincang pada sore itu. Disebut kampung rusa kerena hewan rusa bebas hidup di kampung ini, pungkasnya.

Jika berkunjung ke kampung rusa, kita akan diajak untuk bersahabat dengan alam. Kami berkesempatan memotong bulu domba, membuat kompos, memasak, memberi makan ikan, menanam pohon, belajar menulis. Prinsip menjalani hidup di kampung rusa ini adalah pemenuhan kehidupan dari pengolahan sumber daya alam. Inilah berbagai macam kegiatan yang kami lakukan di sana. greaaat momeeeent :D
Lomba mencari pakan ikan :D
belajar menulis bersama pak FX Rudy Gunawan. Wow, tulisan saya dibaca sama beliau. malunyaaaaaaaa
nulis nulis nulis bersama pak FX Rudy Gunawan :)

Nyari ikan di empang buat di masak :p
Senam pagi dong :)
Menanm pohon, satu blogger satu pohon :)
Kang choen, mas yos, surya, wahyu, bang ipai, astri, mas yanelis, pak rawi, mba desy, nimas, mbak ana, nina, riri, mba dhiah dan all crew VHRMedia, see u all :)


0 komentar:

Posting Komentar

lets talk !

 
OH, GOOD DAY! © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects