Angin Kencang Melanda Yogyakarta

          Dua hari ini, angin berhembus dengan kecepatan lebih tinggi dari biasanya. Angin kencang tapi udaranya panas, pengap. Saking kencangnya, dua pohon jati di deket rumah roboh, menutupi jalan raya. Dampak lainnya di desaku, listrik padam hampir selama 18 jam. Ada apa sebenarnya?

         Seperti yang diberitakan oleh Harian Jogja (25/1/2012),  BMKG DIY menyatakan bahwa penyebab angin kencang ini di perairan Selatan, disebabkan adanya low preasure area di selatan Jawa Timur. Sedangkan di daratan angin juga bertiup kencang karena pengaruh angin muson Asia. Diprediksikan juga bahwa angin kencang ini akan berlangsung hingga akhir Januari dan mencapai puncaknya pada tanggal 27 januari ini. Ternyata, tidak hanya di wilayah Yogyakarta saja, angin puting beliung juga mampir di kawasan Wonogiri, Banyumas, Purbalingga (Tribunnews,25/1/2012). Dampaknya, aliran listrik di sebagian besar wilayah Yogyakarta padam. Jalan utama di daerah Yogyakarta banyak yang sempat terputus aksesnya karena tumbangnya pohon menutupi jalanan. 



0 komentar:

Posting Komentar

lets talk !

 
OH, GOOD DAY! © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects