Gathering Beasiswa SG : Jelajah Bandung !


Baru dua hari setelah kepulangan dari Parlemen Muda Indonesia di Jakarta, saya harus berangkat ke Bandung. Nah, dalam serangkaian event di Bandung itu banyak hal yang ingin saya ceritakan. Postingan ini sebenarnya bukan bagian pertama dari rangkaian cerita perjalanan selama di Bandung.

Yap, para  mahasiswa dari  10 PTN di Indonesia yang mendapatkan beasiswa Semen Gresik dikumpulkan secara berkala setiap tiga bulan sekali. Pertemuan di Bandung kali ini merupakan  kali ke empat diadakan. Pertemuan sebelumnya diadakan di Surabaya (dua kali) dan Semarang. Tanggal 7 Februari 2011, kegiatan Gathering Beswan Semen Gresik dimulai. Inti acaranya adalah jelajah Bandung. Kami mengunjugi rumah strawberry/stroberi , Saung Angklung Udjo, dan Trans Studio Bandung. 

Rumah Stroberi
Lokasinya berada di lembang, jalan Sersan Bajuri. Pernah ke kampung Gadjah ? Sekitar lima belas menit dari sana. Suasanya sejuk banget. Disana di tawarkan berbagai macam menu makanan khas Sunda. Tentu saja olahan buah Strawberry menjadi andalannya, seperti sirup, selai, manisan, permen, dodol yang dijual dengan harga Rp 17.500 saja. Daya tarik dari rumah strawberry adalah kita bisa memerik buah strawberry sendiri dari kebun buahnya langsung. Ini pengalaman kedua saya dalam memetik buah strawberry, taun lalu saya pernah mencoba memetiknya di kampung Gadjah.*gak penting*. Tapi, saya gak tau berapa harga paket petik buah strawberry, saya dapet gratisan dari acara ini. hehehe. Petiklah buah yang sudah berwarna merah tua pada sebagian atau seluruh buahnya (Tips!). Selain itu, petiklah tangkainya dengan menggunakan gunting kecil. Jika tidak ada gunting, petiklah dengan menggunakan kuku tangan (Tips!)
beberapa gambar di rumah stroberi
Saung Angklung Mang Udjo
Februari 2011, saya pernah ke Saung Angklung ini, setelah selesai mengikuti pertunjukkan disana saya sangat berharap bisa kembali ke tempat itu dengan cara yang sama (gratis-red). Akhirnya, pada Februari 2012, tepat setahun, keinginan saya terwujud. semacam mimpinya terwujud gitu :) Lagi lagi saya terpukau dengan pertunjukkan bambu siang. Dengan konsep yang sama dengan pertunjukkan bambu petang seperti yang sudah pernah saya lihat setahun yang lalu. Diawali dengan demonstrasi wayang golek, penampilan gamelan modern (arumba), pertunjukkan upacara adat khitanan, pementasan tari Topeng, permainan angklung oleh anak anak, permainan angklung oleh para senior yang sudah expert, belajar maen angklung dan menari bersama. Semuanya sangat memukau dan atraktif! Bagian yang paling saya suka adalah ketika kami diajari bermain angklung. Bagaimana caranya? Angklung terdiri dari tiga bilah bambu, bambu yang panjang diletakkan di sebelah kanan. Tangan kanan memegang bambu bagian bawah sebelah kanan, tangan kiri memegang bambu bagian atas pada sisi tenganya. Goyangkan angklungnya dan angklungnya sudah berbunyi sesuai nadanya :). Tempat ini sangat saya rekomendasikan lah, saung angklung terletak di Jalan Padasuka 118, Bandung. Sekitar 1 jam jika ditempuh daro rumah stroberi. Desain bangunanya Sunda banget. Selain itu, disana juga terdapat galeri yang menjual berbagai macam aksesoris yang lucu lucu banget deh :D
pengalaman di Saung Udjo

Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung jauh lebih bagus daripada Trans Studio Makassar (in my opinion). Tanya kenapa? Wahana yang ditawarkan di Bandung lebih banyak, di Bandung terdapat roller coster, kereta gantung, magic corner yang lebih luas, Action movie dan masih banyak lagi dibandingkan dengan Trans Studio Makassar. Selain itu, di Trans Studio Bandung, transaksinya menggunakan card, tidak ada transaksi tunai dengan uang langsung *agak ribet jadinya* Card ini berlaku seumur hidup, jika kita mau berkunjung ke sana lagi, tinggal isi ulang saldo kita saja. Bagaimana cara kerja electric cardnya? Isi ulang terlebih dahulu di konter konter pengisian ulang di dalam dan di loket trans studio. Pengisian minimal 10.000 rupiah dan kelipatannya. Bentuknya kayak ATM gitu. Nah, waktu saya ke trans studio Makassar, disana tidak menggunakan sistem ini. Oya, yang perlu menjadi catatan ketika berkunjung ke trans studio adalah kita gak boleh bawa makanan ataupun minuman dari luar *monopoli banget*. Lokasi trans studio Bandung berada di kawasan Bandung Super Mall.
trans studio Bandung

0 komentar:

Posting Komentar

lets talk !

 
OH, GOOD DAY! © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects