Moviebox Inspiring Zone : Bisnis Online


Masih dalam serangakaian event yang diadakan moviebox Jogja yaitu Moviebox Inpsring Zone (MIZ). Bisnis online, adalah topik talkshow kali ini. Adalah seorang pemilik butik online ladybeebees.multiply.com bernama mbak Tutiana yang dihadirkan pada acara ini. Seperti acara MIZ sebelumnya, acara ini diawali dengan berbagai kejutan sebagai openingnya. Kejutan pertama datang dari alumni mahasiswa Psikologi UGM tahun 2006, salah satu inisiator berdirinya Demian s Magic Academy yang mengupas tuntas tentang perjuangannya membangun bisnis berupa sekolah sulap dan kepripadian itu. Kejutan selanjutnya datang dari Stephen, seorang pesulap yang membongkar triksnya di depan seluruh peserta talkshow.

Berbeda dengan Demian yang sukses dalam bisnis offlinenya, mbak Tutiana memamerkan kesuksesannya di bidang bisnis online. Modal awal dalam berbisnis online yaitu ide, blog/fb/jejaring sosial, rekening bank dan metode pengiriman barang, bongkar mbak Tutiana pada acara MIZ ini. Ide mempertimbangkan barang atau jasa apa yang akan dijual, memakai modal atau hanya menjadi reseller. Media yang dipakai bisa berupa blog, fesbuk atau jejaring sosial yang sedang booming, dan promosi menjadi salah satu penentu larisnya produk yang kita jual. Untuk rekening bank, mbak Tutiana menyarankan agar owner minimal mempunyai dua rekening bank dan transaksi menggunakan internet atau sms banking. Salah satu yang tidak boleh dilupakan, gunakan jasa pengiriman dengan harga murah tetapi berkualitas. Lakukan kerjasama dengan jasa pengiriman agar mendapat potongan diskon hingga 50% untuk biaya pengiriman sehingga lebih menguntungkan owner.

Setelah mbak Tutiana membongkar rahasianya dalam berbisnis online, para peserta talkshow berebutan bertanya untuk menggali informasi lebih dalam lagi. Tentu saja setiap penanya mendapat hadiah menarik berupa voucher diskon di villa crepes, free tickets gathering members, free main biliard 2 jam, dan masih banyak lagi. Acara ini ditutup dengan pembagian doorprize yang oke punya. Di samping itu, masing masing peserta juga mendapat koran harian jogja, snack, pulpen, etc. Moviebox Inspiring Zone, 100% GRATIS :))

Dari acara ini, saya bisa mengkoreksi beberapa kekurangan dalam bisnis online yang sudah saya tekuni sejak November lalu. bagi anda yang ingin jadi customers di online shop saya, silahkan klik link ini, ELEGAN SHOP :)

0 komentar:

Posting Komentar

lets talk !

 
OH, GOOD DAY! © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects