Rapuh, aku muak !

Masih segar dalam ingatanku, ketika pertama dia melepasku. Diiringi isak tangis rendah, entah tangisan bahagia atau justru kesedihan. Aku tak pernah tahu. Yang pasti, mata bening itu mengisyaratkan padaku, meski bukan melalui kata, ia menyimpan berjuta asa, pengharapan, dan cita-cita. Aku tertunduk, tak mampu menyembunyikan mata merahku yang kian sayu. Dan mulai detik itu, aku berjanji pada diriku sendiri. Aku akan kembali padanya membawa segala yang ia harapkan dariku. Aku berjanji..


Sekian waktu berlalu, dengan itu pula ku coba tepati janjiku sedikit demi sedikit. Aku mampu.. ya, awalnya aku merasa aku mampu memenuhinya. Aku bangga, bangga dengan apa yang kuraih selama ini . Namun tak lama, aku mulai menyadari betapa beratnya menjalani hidup yang sebenarnya ini.


Rapuh.. Satu kata yang sering muncul dalam akalku, yang mampu membuat segala yang ada padaku menjadi terasa sia-sia dan tak berguna. Dia datang menghinggapi celah-celah jiwaku. Di balik segala yang telah aku capai selama ini, di balik kekuatan dan kekokohan yang berkoar dalam diriku selama ini, terkadang rapuhlah yang menguasai rongga hatiku. Rapuh.. rasa ini menggerogoti sisa-sisa ketegaran batinku. Aku muak, ia menghancurkan segala usahaku. Kadang bahkan ia membuatku merasa menjadi manusia paling tak berdaya. Dan aku mencapai puncak keletihanku, letih karena aku tak mampu lagi mengalahkan kerapuhanku sendiri.


Namun orang orang terdekat, memberiku dukungan, menopangku, dan mengajariku bagaimana menjadi aku yang dulu. Aku yang kuat, tegak, dan pantang menyerah. Tapi seringkali aku tenggelam dalam kekacauan pikiranku sendiri. Apa aku mampu? apa aku sanggup membuat jiwaku sekuat aku yang dulu? entahlah.. Tapi mereka tak pernah lelah, mereka selalu membuatku merasakan bahwa aku mampu. Dan aku menjadi benar-benar yakin bahwa aku mampu. Aku ingin pulang dengan asa yang tercapai untuk ku persembahkan pada mereka.


semoga saya tidak mengecawakan orang-orang yang sudah mempercayai saya (ibuk, bapak, mas, adek, semester empat dan amanah amanahnya)

judulnya lagi lagi lebay.com

2 komentar:

  1. hoaaaahm.. carane nampilke jeneng tapi udu jeneng asli pie yo ver "kc*g ajaib"

    BalasHapus
  2. kak dediiiiiiiiiiiii

    ayo bikin bloggg :D

    BalasHapus

lets talk !

 
OH, GOOD DAY! © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects