Supercamp For Young Clinical Pharmacist


Jika menjadi sie Acara TUC adalah pengalaman kepanitiaan yang paling berkesan sewaktu SMA, ,maka menjadi sie acara supercamp adalah pengalaman yang paling berkesan selama hampir dua tahun kuliah di UGM. Supercamp for young clinical pharmacist, sebuah acara nasional yang diagendakan ISMAFARSI (baca : perkumpulan mahasiswa farmasi se Indonesia) komisariat UGM setelah berhasil mendapatkan dana kegiatan sebesar 30 juta rupiah dalam program PHK APM DIKTI. Banyak momen momen istimewa yang membuat saya jatuh cinta dengan kepanitiaan ini. Bukan karena uang 30 jutanya, tapi karena rasa kekeluargaan dan kebersamaan yang begitu membekas. Hafid, arini, ari, shelma (panitia dari UMP) , panitia dari undip (rika dkk), sadhar, dan UII (visi dan ulfa). Maaf, jika sebagai tuan rumah, kami banyak merepotkan kalian.

Eko, saya, indra, nidia dan ufi. Lima sie acara yang minim koordinasi. Hampir putus asa dan nyerah ketika melihat kondisi teamwork kami untuk mempersiapakn acara sebesar itu. Saya rasa, kurangnya koordinasi dan kesadaran *tugas* sebagai sie acara inilah yang membuat kepanitiaan ini menjadi sangat berkesan. Ketika saya marah (baca : hanya ingin tegas) di depan kalian, ketika saya menangis di depan kalian, ketika saya merasa kerja hanya seorang diri untuk menanggung acara sebesar ini (baca : ngerasa kerja hanya sama ufi saja), semua itu memberi pelajaran yang sangat berharga. Ingatkah kawan, ketika kita hanya tidur satu jam setiap malamnya dengan kondisi pikiran yang tidak tenang, ketika kita mengecewakan banyak orang dengan ketidakjelasan teknis yang telah kita buat, ketika kita telpon dan sms puluhan orang jam 1 pagi untuk memohon bantuan, semua itu begitu membekas.



Ririn, saya, hujan, dan labil. empat kata yang tidak bisa dipisahkan :p . Malam itu, kami seharusnya selambat lambatnya sampai di tempat acara (baca: wisma melati) jam 19.00 karena wecome party akan dimulai jam segitu. Dari kampus, kami sudah semangat empat lima, bawa printernya ririn (dan akhirnya printer ririn rusak karena supercamp T.T), bawa TOA, dan bawa barang bawaan yang superbanyak. Selama perjalanan, kami berencana mengambil plakat di jalan mataram dan fotokpi materi seminar. Tapi ternyata, tuhan berkehendak lain, malam itu hujan deraaaaaasssssss sekaliiiiiiiiiiiiiii, mau nekat ke wisma gak mungkin karena kami bawa printer, TOA, materi seminar. saya dan ririn terpaksa berteduh di pos satpam dan tentu saja ngelabil. Ngelabilin kondisi kepanitiaan supercamp yang benar benar minim koordinasi. Dan pada akhirnya, kami sampai di tempat acara jam 22.30 malam (baca : sudah mulai rapat evaluasi). Seperti euforia, kejadian itu terulang kembali di hari terahir supercamp. Setelah panitia mengantarkan peserta supercamp ke malioboro untuk jalan jalan dan memastikan semua peserta sudah mendapat transportasi untuk kembali ke daerah masing masing, kami langsung bergegas menuju wisma untuk beres beres. Ingin secepatnya pulang karena laporan praktikum dan tugas menunggu untuk dikumpulkan esok harinya. Lagi lagi, hujan mengguyur Jogja dengan derasnya. Kami berteduh di depan toko kelontong di jalan mataram sambil ngelabil. Setelah dua jam nglabil, kami nekat hujan hujanan ke wisma, alhasil baju basah kuyup.



Hafid, arini, ari, shelma (panitia dari UMP), panitia dari undip (rika dkk ), sadhar, dan UII (visi, dan ulfa). Maaf kami banyak merepotkan kalian. Penghargaan yang setinggi tinginya atas pengorbanan kalian untuk membantu kami. Semoga persaudaraan kita selalu terjaga :). Hidup mahasiswa Farmasi !!

Masih banyak momen istimewa bersama panitia Supercacmp yang telah tertanam di dalam hati. Terimakasih terimakasih terimakasih terimakasih untuk semuanyaaaaa :))

8 komentar:

  1. uwaaaaaaaaaaa,,, so suiiiiiittt :((
    miss miss :(

    BalasHapus
  2. postinganku akhir akhir ini rada gak mutu -____-

    BalasHapus
  3. titik dua dan buka kurung

    BalasHapus
  4. Wah, anak farmasi juga?
    Salam dari mantan farmasis yang beralih ke blogger hehehehe ... ^_^

    BalasHapus
  5. bang aswi : seorang penulis hebat telah mampir di blog gubuk ini
    malu sekali, tulisan saya dibaca oleh orang hebat.
    heheheh
    Hidup Mahasiswa Farmasi

    anonim : jangan sedih ^^

    BalasHapus
  6. Wow great...
    That's awesome...
    Betul, mari berfikir untuk mempersiapkan diri demi farmasi masa depan yang lebih hidup...

    BalasHapus
  7. slaam kenal.....

    akan segera ditindak lanjuti ....
    mari jadi farmasis yang lebih baik..

    BalasHapus
  8. yorijuly : mari sama sama menyalakan api untuk kegermelapan Farmasi di masa yang akan datang

    apriyandi : salam blogger !
    ingin semua farmasi sadar dan segera mennidaklanjuti, agar farmasis bangkit dari keterpurukan

    BalasHapus

lets talk !

 
OH, GOOD DAY! © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects