Indonesia Berkabung


apa yang terlintas di benak anda ketika tanggal 20 Oktober besok ini, BEM Seluruh Indonesia akan melakukan aksi di istana negara ?

2 komentar:

  1. mengapa ???mengapa kita sebagai pemuda hanya bisa bekerja mengkritik, berdemo..cobalah rasakan bagaiaman bekerja!!membuat sebuah hasil dalam konsistensi /keistiqomaan itu susah..aku sesungguhnya ingin berteriak keras...mengapa mahasiswa hanya bisa mengkritik, tidak kah mereka bisa berkarya sosial, mendidik, dan macamnya dengan konsisten???
    mudah mengkritik, tapi sulit untuk konsisten...itulah pemuda kita.

    BalasHapus
  2. sepakaaat sama mas andi :)

    fera juga lebih suka aksi dalam hal hal seperti yang mas sebutkan, berkarya sosial, mendidik dan semacamnya.

    Tapi, salah satu peranan mahasiswa adalah sebagai social control kan katanya. Dengan semangat keidealisan kemahasiswaannya, mahasiswa berusaha untuk mewujudkan kembali peran mereka sebagai agent of change dan agen social control. Sebagai aktor social control mahasiswa berperan sebagai elemen pengawal segala jenis kebijakan pemerintah yang menyangkut hajat hidup orang banyak, mahasiswa juga dapat menjadi aktor penting dalam mendorong dan memaksa pemerintah dalam mewujudkan good governance dalam ssstem pemerintahan.

    Nah, dalam aksi kali ini, setauku yang dibahas adalah :
    -century belum tuntas
    -freeport tergadaikan
    - mafia hukum dan pajak merajalela
    -CAFTA yang merugikan perekonomian dalam negeri
    - Skandal wisma atlet
    dan lain lain.

    Tapi jangan sampai, aksi sosial kontrol dari mahasiswa justru menjadi masalah sosial.

    BalasHapus

lets talk !

 
OH, GOOD DAY! © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects