renungan sumpah pemuda

Gak banyak masyarakat yang ngerti apoteker itu kerjaannya apa. Kita banyak dihujat, karena membuat obat harganya mahal. Kita kecurian orang luar negeri yang lebih mau meneliti resep-resep obat tradisional dibanding kita sendiri. Bahkan PP 51 yang mengatur tentang keprofesian kita “digoyang” oleh beberapa pihak karena banyak yang gak suka keprofesian apoteker berjalan tegak sebagaimana mestinya. Menyedihkan banget ya jadi apoteker? Namun apakah kita generasi mudanya mau berdiam diri aja? Enggak kan? Cuma kita lho, yang ngerti hubungan struktur sama aktivitas obat di dalam tubuh. Kita lho, yang bisa ngatur gimana aspek bisnis dan social di apotek dan rumah sakit bisa berjalan seimbang. Apoteker merupakan garda terdepan dalam proses terapi pasien. Delapan puluh persen biaya terapi adalah harga obat. Mau salahin siapa? Pemerintah? Capek ngandelin pemerintah! Kenapa kita gak mulai dari kita sendiri? Kita yang katanya farmasis muda, calon apoteker terbaik bangsa! Sudah cukup menyalahkan generasi tua, sudah cukup kita menutup mata, hati, dan telinga atas apa yang terjadi di Indonesia. Kita sebagai generasi muda harus berani dan bangga sebagai calon garda terdepan perbaikan kesehatan Indonesia. Kita gak akan pernah diakui kalau kita sendiri gak percaya diri dan menghargai profesi kita sendiri. Just say it loud, in your heart or around the world, We’re proud to be a Pharmacist!

28 Oktober 2011, jangan cuma di hari sumpah pemuda kita sadar, pertahankan semangat kita untuk seterusnya :)

3 komentar:

  1. entah sudah tak terhitung berapa jumlah orang yang didepanku bilang "apoteker itu ya cuma jaga apotek" atau "ngapain kuliah di farmasi, gak ada gunanya kan, dokter kan udah merangkap kerjanya farmasis"
    pada awal awal ngedenger statement kayak gitu, aku ngerasa miris dan sakit hati banget lho. tapi, semakin kesini, aku jadi ngerti, memang begitulah image masyarakat yang belum paham hakikat PROFESI KEFARMASIAN.

    BalasHapus
  2. setuju fer...mari mengubah cara pandang masyarakat yang masih seperti itu dg prestasi2 yang diraih seorah pharmacist! :)

    BalasHapus

lets talk !

 
OH, GOOD DAY! © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects