Parlemen Muda Indonesia : Meet The Leaders


poster publikasi- sumber IFL 
Sampailah saya di Soekarno Hatta airport pada tanggal 28 Januari 2011, pukul 13.30. Sebenarnya agak kurang semangat karena saya harus meninggalkan dua mata kuliah UAS dan terpaksa ikut UAS susulan. Tapi, kekurang semangat-an saya menguap seketika setiba di acara Parlemen Muda Indonesia ini.  Konferensi nasional "Meet The Leaders" merupakan pembukaan Sidang Parlemen Muda Indonesia 2012. Kata favorit yang sering saya ucapkan  selama mengkuti kegiatan ini adalah "sungguh luar biasa menginspirasi". Konferensi nasional Meet The Leaders ini terbuka secara umum dan diadakan di Auditorium RRI (sampingnya Monas) dan kami para delegasi Parlemen Muda Indonesia seolah olah menjadi tamu kehormatan gitu lah. hahaha


Anies Baswedan - Iman Usman- Irman Gusman

Muhammad Iman Usman, selaku direkur program parlemen muda menceritakan bagaiaman cita cita pendirian proyek besar ini. Disusul oleh Bapak Irman Gusman (Ketua DPD RI) yang memberikan nasehat nasehatnya kepada pemuda Indonesia, khususnya para delegasi agar bisa membangun bangsa Indonesia. Bapak Anies Baswedan, selaku penasehat program parlemen muda ini mengarahkan agar para pemuda mulai membangun integritas diri sebaik mungkin karena maslah besar bangsa ini adalah minimnya integritas.  

Pemimpin Yang Bijaksana Dan Mendengarkan
Jokowi Walikota Solo

Kisah sukses walikota solo, Bapak Jokowi yang berhasil menjadikan Solo menjadi the spirit of Java. Beliau menceritakan bagaimana pengalamannya dalam menjadi pemimpin yang bijaksana dan bisa mendengarkan rakyat. Terbukti dengan kisah sukses yang beliau ukir dalam membangun kota Solo. Luar biasaaaaaaaa !

Pemimpin Penggerak Kaum Muda
Lea-Leo-Chris

Lidwina Marcella, Lea biasanya disapa, hadir dengan ceritanya yang mampu menggerakkan kaum muda. Lea menceritakan kisahnya dalam pendirian dan pengembangan KOPHI (Koalisi Pemuda Hijau Indonesia). Menggerakkan kaum pemuda di berbagai wilayah Indonesia agar hijau.  Christopher, pemuda perancis yang lebih cinta Indonesia daripada negaranya sendiri. Chris bilang bahwa di negaranya, Indonesia punya banyak pemuda yang kreatif berbeda dengan negaranya sendiri. Chris merupakan direkur PT global CDT Indonesia. Satu lagi dalam sesi ini, Leo Mokodompit, Koordinator Youth Desk UNESCO.

Mendobrak dan Berani Berbeda
moderator - Leo- Ayu

Siapa yang belum tau mbak Ayu Kartika Dewi ? Sosok pengajar muda angkatan pertama dalam Indonesia Mengajar.  Beliau meninggalkan kenyamanannya di Singapura dan memilih mengajar anak SD di pelosok Halmahera. Kisahnya subhanallah bangeeeeeeeet ! Leonardo Kamilius, orang yang memilih keluar dari perusahaan konsultan paling ternama di dunia, padahal gajinya sangat besar, proses masuknya sangat susah sekali. Memilih keluar dan membangun Koperasi Kasih Indonesia karena mendapat panggilan dari Tuhan. 

Terkenal Bukan Berarti Tidak Peduli
Marshanda- Dik Doank

Marshanda dan Dik Doank. Selama ini saya hanya melihat mereka dari layar kaca. Di luar dugaan saya, mereka benar mampu menginspirasi saya atas apa yang telah mereka lakukan. Marshanda dengan proyeknya InspireCast bareng Iman Usman. Dik Doank yang meninggalkan dunia hiburan sejak tahun 2006 dan memilih fokus untuk mendirikan dan mengembangkan Kandang Jurank Doank. Kereeeeeeen bangeeeet Dik Doank ini, nasehat nasehatnya, semangatnya, sikap religiusnya, subhanalllah !
Pemimpin Media Massa Yang Memperkuat Bangsa
moderator-pimred Tempo-pendiri akademi berbagi-CEO DAAI TV

Bad news is good news. Mungkin begitu media massa menilai sebuah berita. Namun, dilain sisi, masih ada kok media massa yang berpihak pada bangsa Indonesia ini. Bapak Wahyu Muryadi, pemimpin redaksi tempo berbagi cerita dalam sesi ini. Ainun, pendiri akademi berbagi dan Hong Tjin yang merupakan CEO DAAI TV Indonesia.


Kami ! delegasi Parlemen Muda Indonesia 2012
 Inspirasi yang saya dapatkan ini akan saya tularkan seluas luasnya !




0 komentar:

Posting Komentar

lets talk !

 
OH, GOOD DAY! © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects