after the rain :)

sisi kiri pelangi-taken by my self with samsumg champ

sisi kanan pelangi-taken by myself with samsung champ

adalah pelangi yang paling sempurna yang pernah saya lihat seumur hidup saya *oke ini lebay. Tapi memang kenyataanya begitu. Jam tangan sudah menunjukkan pukul 16.40 waktu kampus, akhirnya bisa pulang ke rumah, batin saya. Walaupun masih hujan dan terpaksa harus melakukan hal yang  kurang saya suka, memakai mantel. Perjalanan pulang yang biasa-bisasa saja. Tapi tunggu dulu, menempuh tiga perempat perjalanan, saya teringat teori dari mata pejaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) sewaktu masih SD dulu. Katanya, jika hujan terjadi ketika cuaca panas maka akan menyebabkan munculnya pelangi. Pelangi tidak lain adalah busur spektrum besar yang terjadi karena pembiasan cahaya matahari oleh butir-butir air. Saya pun mulai mencermati langit dengan jeli setelah pikiran itu melayang di otak saya. Dan tidak ada lima menit setelah pemikira itu melintas, mata saya dibikin takjub oleh pelangi yang benar benar indaaaaaaah bangeeeeeet, subhanallah ! Pelangi  berbentuk setengah lingkaran sempurna yang seolah olah dua kakinya benar benar menyentuh bumi. Warna warnanya sangat jelas sekali. Spektrum masing masing warnanya lebar. Jika ada kamera yang oke, pasti keren bangeeeeeeet kalo di foto. Saya langsung berhenti di tempat itu juga hampir sekitar lima belas menit hanya untuk menyaksikan betapa indanhnya lukisan Tuhan yang bernama pelangi !

4 komentar:

  1. woooooooooow!
    aku nggak bisa liat :(
    nggak ada mbak :(

    BalasHapus
  2. @Qisthy : padahal kalo difoto pake kameramu kayaknya kereeeeen banget :)
    laen waktu qis !

    BalasHapus
  3. @didi AB : temannya laskar pelangi. hehehe

    BalasHapus

lets talk !

 
OH, GOOD DAY! © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects