Taman Lampion : Cahaya, Romantis, Imajinasi

Akhirnya pas liburan semesteran kemarin, saya bisa berkunjung ke Taman Lampion atau Taman Pelangi di kawasan Monumen Jogja Kembali (Monjali). Kini, untuk memanjakan mata dengan indahnya lampion, kita tidak harus menunggu masa Imlek. Taman Lampion buka setiap hari muali pukul 17.00 - 22.00 WIB dan bisa dikunjungi hanya dengan harga tiket sebesar Rp 10.000 dan Rp 15.000 pada saat weekend.  Sebenarnya, Taman Lampion ini merupakan taman kuliner yang dihiasi dengan lampion disekitarnya. Tujuan dibentuk Taman Lampion di Monjali ini adalah untuk meningkatkan jumlah pengunjung sehingga dapat menambah dana operasional pengelolaan museum. Ternyata, biaya operasional museum monjali sangatlah besar dan hampir tidak tercover jika hanya mengandalkan pemasukan melalui tiket pengunjung museum yang hanya Rp 7.500 saja. Munculah ide pembuatan Taman Lampion ini untuk menambah pemasukan dana operasional dan peningkatan pengunjung ke Monjali.

Berimajinasi
replika taman bunga
Bentuk bentuk lampion yang lucu lucu membuat saya menebak nebak bentuk apakah lampion itu sebenarnya. Saya jadi berimajinasi ke berbagai dunia, mulai dari dunianya spongebob, finding nemo, kastil, doraemon dan sampai pangeran berkuda putih hahahha. Desain lampion yang seperti itu cocok untuk berbagai kalangan, gak peduli masih anak anak ataupun udah kakek nenek.  
sponge bob


Romantis
Tempat ini cocok lho buat dikunjungi sama orang orang yang kamu sayangi, keluargamu, sahabatmu atau mungkin pacar kamu. Entah kenapa waktu saya kesana ngerasa tempat ini romantis, damai banget dihati, suasananya tentram gitu hohoho. Bersama orang yang kalian sayangi, di taman lampion ditawarkan berbagai macam kuliner yang menggoda lidah. Selain itu, bisa juga bermain dengan wahana yang sudah disediakan seperti kereta mini, bom bom car, becak air, bumper dan lain-lain. Tiketnya mulai dari 10.000 sampai 20.000. 

ini kayak di serial meteor garden
lucuuuu :)

0 komentar:

Posting Komentar

lets talk !

 
OH, GOOD DAY! © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects