Pulau Komodo GAGAL Jadi Keajaiban Dunia

Beberapa waktu lalu, di media masa dan jejaring sosial sering muncul ajakan untuk mendukung pulau komodo agar terpilih menjadi tujuh keajaiban dunia. Setelah pulau komodo masuk 28 besar finalis 7 Keajaiban Dunia kategori Alam, sekarang bagaimana kabar Pulau Komodo pada update terakhir?

Menurut tayangan reportase sore trans tv pada tanggal 7 februari 2011 ini, pulau komodo GAGAL menjadi tujuh keajaiban dunia pada sayembara tujuh keajaiaban dunia yang diadakaan oleh yayasan new seven wonders. Hal ini bukan masalah yang berarti, sebab sejak Pulau Komodo masuk 28 besar finalis sayembara itu, pulau komodo menjadi cukup dikenal di kalangan internasional. Hal ini terbukti dengan banyaknya pengunjung pulau komodo satu tahun terakhir sebesar 350ribu wisatawan aaing maupun dalam negeri. Harapannya walaopun pulau komodo gagal menjadi 7 keajaiban dunia, pulau komodo tetap diminati para wisatawan.

Penyebab kegagalan ini terkait tentang polemik Indonesia sebagai tuan rumah resmi New 7 Wonders. Perseteruan antara pemerintah Indonesia yang diwakili Kementerian Budaya dan Pariwisata (Kemenbudpar) dengan Yayasan New7Wonder, merupakan masalah pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah ajang pemilihan tujuh keajaiban dunia. Hal ini dirasa tepat, apalagi karena Pulau Komodo adalah salah satu finalis. Salah satu persyaratan menjadi tuan rumah , Indonesia harus menyediakan dana US$10 juta. Akan tetapi, Indonesia tidak menyepakati hal ini sehingga pulai komodo dicabut dari daftar finalis tujuh keajaiban dunia.

Menurut saya, ketertarikan Indonesia untuk menjadi tuan rumah dan voting untuk finalis merupakan dua hal yang berbeda, tapi kok saling dikaitkan ?? Kalo memang Indonesia tidak sanggup dalam hal pendanaan untuk jadi tuan rumah, kenapa pulau komodo harus dicabut dari daftar finalis ??

2 komentar:

  1. postingan ini sekedar menyampaikan berita sih, belum analisis.

    bisa jdi memang ada kepentingan lain d balik keputusan pencabutan pulau komodo ituuu

    BalasHapus

lets talk !

 
OH, GOOD DAY! © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects