Madre - Kumpulan Cerita Dee


cover buku-kompasiana

Judul Buku: Madre
Penulis: Dewi Lestari “Dee”
Penerbit: PT. Bentang Pustaka
Tebal: 162 Halaman
Cetakan: Kedua Bulan Agustus 2011

Cukup banyak selebritis yang menulis buku, mereka sukses sebagai pemain sinetron, sukses sebagai penyaji acara TV, penyanyi, pelawak, model, tapi pada umumnya mereka kandas sebagai penulis. Tetapi, hal tersebut tidak berlaku untuk Dewi Lestari.  Dee memang mempesona. Popularitasnya sebagai selebritis, keahliannya dalam mencipta lagu dan menyanyi, ditambah dengan setiap buku karyanya yang menawarkan tema yang unik dan tidak biasa, disampaikan dengan bahasa yang apik, segar tapi sederhana.
Dewi Lestari-kompasiana
Madre adalah buku Dee yang ketujuh.  Kumpulan fiksi yang ketiga setelah Filosofi Kopi dan Rectoverso. Madre, bukan sekedar cerita biasa. Di dalamnya mengandung pesan moral yang luar biasa tinggi. Menjunjung kebersamaan dalam perbedaan. Saling membantu untuk kebaikan bersama, tak pandang perbedaan suku, ras, budaya, dan agama.Dee  paham betul akan perwujudan keharmonian dalam lingkup perbedaan. Madre, diajarkan dalam kisahnya bagaimana menghargai dan menghormati perbedaan. 
Kumpulan cerita ini tediri dari belasan tulisan Dee. Madre memang juru kunci dalam buku ini. Melalui keistemawaannya Dee, disuguhkan pula berbagai karya dengan tema unik seperti dialog antara ibu dan janinnya, reinkarnasi, kemerdekaan, kejujuran, kebimbangan, kegoisan. Dee adalah penulis cerdas !
Berminat membaca? boleh pinjam ke saya :)

0 komentar:

Posting Komentar

lets talk !

 
OH, GOOD DAY! © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects