Dance Theatre "Nhiau Mat"

Acarnya Goethe Institute selalu membuat saya terpukau akan kekayaan budaya. Budaya yang kata kebanyakan orang sudah kuno. Sejauh ini, saya memang  sebatas penikmat budaya, but Iam sure that someday saya bisa menjadi lebih dari sekadar penikmat saja (pengen belajar gamelan lagi-red). Kali ini Goethe Institute mengadakan pertunjukan Teater Tari berjudul Nhiau Mat. Adalah salah satu budaya Asia yang berasal dari Vietnam. Pertunjukan ini dibawakan oleh sembilan penari hip hop dan 2 pemain musik tradisional yang berasal dari Vietnam. Acara ini digelar pada 7 Juni 2012 di  Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri (PKKH) , Universitas Gadjah Mada (UGM). This is free :)

Unik. Kesan pertama ketika menyaksikan pertunjukan ini. Tarian yang dikemas dalam bentuk teater ini menggabungkan unsur tradisional dan modern. Konvensionalnya terlihat pada alat musik pengiring yang dimainkan, alat musik vietnam yang terbuat dari bambu dan alat musik tradisional vietnam laiinya (saya belum tau namanya- red) . Modernisasinya terlihat pada gerakan hip hop yang mendominasi. Namun, penggunaan topeng sebagai properti menunjukkan nilai tradisional budaya vietnam.  Tarian ini juga dikolaborasikan dengan drama, puisi dan nyanyian. Menceritakan kisah kehidupan pemuda menjadi pilihan cerita yang dibawakan pada pertunjukan malam itu.
tiket :p

2 komentar:

  1. saya juga menonton.....hmmmm.....saya kagum....keren abiz

    BalasHapus
  2. sama sama kagum :D

    yang namanya budaya memang selalu menarik untuk disimak yaa ;)

    BalasHapus

lets talk !

 
OH, GOOD DAY! © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects