Golden Sunrise Gunung Sikunir

Akhir akhir ini saya akan rajin memposting tentang kegiatan KKN yang  sudah sepekan  ini saya jalani. Sebenarnya  KKN-nya sudah berlangsung dua pekan. Namun, karena ikut PIMNAS, saya ijin pelaksanaan KKN selama sepekan. Dan tibalah saya di Dieng Wetan pada tangagal 14 Juli 2012.  Perjalanan dari Jogja ke Wonosobo dengan Ramasakti travel membutuhkan waktu sekitar empat jam. Biaya yang dibutuhkan cukup murah, 45 ribu saja. Setibanya di Wonosobo, Oka dan Rohmad sudah siap untuk menjemput ke Dieng. Karena barang bawain yang cukup banyak, kami memilih naik bus tujuan Dieng, tarifnya hanya tujuh rupiah saja per orang. Sepanjang perjalanan dari Wonosobo ke Dieng, benar benar diberi pemandangan yang wow banget lah. Pikiran pikiran penat yang dibawa dari Jogja, langsung hilang seketika, melebur dengan keindahan alam yang ada. Subhanallah banget !

Kedatanganku di Dieng disambut dengan ajakan untuk mendaki puncak sikunir.  Tawaran yang menggiurkan. Ini bukan pendakian yang main main saja, pendakian ini merupakan salah satu program Konservasi Alam KKN PPM UGM Unit 113. Kami berlima belas yang berada di satu wilayah KKN, memutuskan untuk mendaki Sikunir pada tanggal 15 Juli, pukul 03.00 dini hari agar bisa melihat golden sunriseGunung Sikunir, menanti bangunnya sang surya di negeri ajaib, begitu slogannya :) Gunung Sikunir, memang terasa asing namanya, tidak sepopuler Gunung Merapi, Bromo ataupun Rinjani. Namun, Golden Sunrise yang dimilikinya merupakan sunrise terbaik nomer 3 di dunia.
di puncak sikunir
 Belakang : Agra- Fera- Yuli-Ade Depan: Dita Rohmad-Suta-Shinta-Reni-Dewi.
menunggu datangnya mentari di puncak sikunir :)


semburat Golden Sunrise yang mulai terlihat
turun gunung, ada danau cebong di kaki gunung !

  
Puncak Sikunir berada di 2350 meter dpl. Jalur pendakianpun sangat menantang, membuat nafas terengah engah, kaki yang lumayan pegel pegel dan dinginya udara dieng yang sangat menusuk tulang, Bayangkan, jam 3 dini hari, suhunya bisa mencapai 4 derajat celcius -.-Pendakian ini memang membuat lelah, terutama bagi orang yang berbadan besar seperti saya, namun rasa lelah itu terbayar lebih dari lunas setelah sampai di puncak sikunir !

Di puncak disugugi oendangan yang tidak bisa saya deskripsikan dengan kata-kata. huaaa! Terlihat gunung Merapi, Bromo, Sumbing, Merbabu dan Sindoro. Kabut dan awan awan yang sangat dekat membuat diri ini merasa berada di negeri atas awan. Lampu lampu desa yang tampak sangat cantik. Pemandangan alam yang luar biasa indah. Maha besar Allah sekali !

0 komentar:

Posting Komentar

lets talk !

 
OH, GOOD DAY! © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects