Shocking Japan - Junanto Herdiawan


Judul : Shocking Japan, Sisi Lain Jepang Yang Mengejutkan
Penulis : Junanto Herdiawan
Penerbit : B-First (Bentang Pustaka)
Jumlah Halaman : 160 halaman, soft cover
Cetakan Pertama : Agustus, 2012

Apa yang terlintas di benak kamu ketika mendengar kata Jepang? Sakura-kah ? Manga-kah ? Jawabanmu memang benar ! Tapi  sayangnya isi Jepang tidak hanya itu, lebih dari itu. Siapa sangka, Jepang yang terkenal dengan kemajuan teknologi, tingkat intelektualitasnya yang tinggi mempunyai sisi lain yang berbau klenik, mitos, mistis dan semacamnya.  Tidak hanya itu, percayakah jika warga jepang susah menyatakan cintanya karena  individu Jepang sangat tertutup dan pemalu soal beginian ? Bahwa lelang ikan di Jepang bisa sampai milyaran rupiah? Ditambah Hari Belut Nasional sebagai wujud kecintaan warga Jepang terhadap belut. Masih banyak fakta unik tentag Jepang yang akan membuat kita tertawa, kagum, heran, merasa aneh dan bahkan mungkin sampai shock!  Inilah shocking japan, sisi lain jepang yang mengejutkan:)

Diterbitkan oleh B Fisrt (Bentang Pustaka) yang menggandeng penulis Junanto Herdianto, warga Indonesia yang kini tinggal di Tokyo, Jepang. Menceritakan pengalaman pengalaman uniknya dengan gaya tulisan yang sederhana dan apa adanya, namun  detail.  Buku ini terdiri dari empat bagian yang membahas budaya, gaya hidup dan kuliner Jepang  sampai tuntas. Namun sayang, gambar di dalam buku tidak berwarna sehingga visualiasi cerita kurang cetaaaar. Selain itu, ada beberapa isitilah bahasa Jepang yang tidak saya mengerti maknanya.

Sebelum berkunjung ke Jepang, ada baiknya jika kenali Jepang melalui buku ini. Semakin kita kenal, semakin didekatkan. amin amin ! :)

2 komentar:

  1. pesan 'Shocking of Japan' dimana ya?
    Coz sekarang saya berada di Kairo...
    Arigato Gozeimasu !! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kairo ? Selama ini saya hanya mendengar Kairo dari media atau dari cerita orang lain. ehmmmm, kapan saya bisa ke Kairo ? ehmmm, dan juga kapan saya bisa menjelajah bagian bumi yang lain ? *malah curhat :D
      Senang jika bisa mendapat cerita tentang Kairo, Al-Azhar dari kamu hehehe
      online bisa dibeli disini mas
      http://www.mizan.com/buku_full/shocking-japan.html

      Hapus

lets talk !

 
OH, GOOD DAY! © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects