Habibie Dan Ainun

from arhihalim

Judul : Habibie dan Ainun
Penulis : Bacharudin Jusuf Habibie
Penerbit : PT THC Mandiri, Tahun 2010
Halamn : xii dan 323 halaman
Trenyuh, ternyata ada ya warga negara yang benar mencintai bangsa-nya sebegitu besarnya. Begitulah Habibie, yang meninggalkan kemapanan di Eropa yang didapatkan dengan susah payah  untuk kembali ke tanah air demi membangun Indonesia. Membutkikan kepada dunia bahwa Indonesia bukan negara kuli.  Melalui tangan Habibie lahirlah Pesawat Gathotkaca yang mampu membius dunia bahwa Indonesia pun bisa. Habibie memimpin Indonesia pada periode yang sangat berat, runtuhnya orde baru menuju reformasi.  Beliau juga teguh dalam mempertahankan pemikiran-pemikiran cerdas yang sering diremehkan dan dicemooh orang.  Benarbenar sosok panutan lah !

Habibie selalu mengatakan bahwa keberhasilannya ini berkat dua wanita hebat dibelakangnya "ibunya dan istrinya,. Ainun". Manunuggal jiwa, begitu Habibie menggambarkan kehidupannya dengan Ainun.  Melalui buku ini, pembaca akan dibawa untuk mendalami kehidupan Habibie-Ainun yang cintanya murni, sejati, suci, ikhlas, sempurna dan abadi. Dikisahkan perjuangan Habibie (yang selalu didampingi Ainun-red) dalam menciptakan sumber daya manusia unggul  beserta bumbu-bumbu politiknya. Hingga akhirnya Ainun meninggal karena sakit.

3 komentar:

  1. waahhh...pinjem bukunya dooonggg?
    #ngiler penuh harapan :)

    BalasHapus
  2. boleeeeeh banget.
    hmmmm, bukunya dikirim ke Surabaya ? >.<

    BalasHapus
  3. Banyak hal yang sangat patut kita contoh dari kisah Habibi Ainun.

    rumah murah di bogor

    BalasHapus

lets talk !

 
OH, GOOD DAY! © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects