Perahu Kertas Telah Berlayar

Ngidam nonton perahu kertas udah sejak sebelum lebaran dan akhirnya keturutan bisa liat pas tanggal 23 Agustus kemarin.Ketagihan, ingin nonton lagi dan lagi.

Dee memang mempesona. Jarang sekali sebuah film yang diangkat dari novel dengan naskah film yang juga ditulis langsung oleh penulis novel. Dan inilah yang dilakuka oleh Dee. Tidak heran jika film perahu kertas ini begitu detail. Bagian bagian penting dari alur cerita perahu kertas tidak ada yang terlewatkan. Benar pula jika ini menjadi alasan mengapa film perahu kertas sampai terbagi menjadi dua bagian.
Terjadi perbedaan pada pengenalan tokoh saja, jika di dalam novel diawali dengan mengenalkan sosok Keenan (Adipati Dolken ) yang kuliah di Amsterdam. Bahasa film mengubahnya, Kugy  (Maudy Ayunda) dikenalkan terlebih dahulu dan dilanjutkan dengan memperkenalkan tokoh yang lain. Visualiasi pemandangan yang bwah laut apik juga ditampilkan dalam opening film ini. Sedikit mengingatkan saya pada film India "every child is special" yang dikelola oelh Amirkhan production.
Musik yang ditawarkan sungguh menawan. Lagu yang juga diciptakan oleh Dee. Saya salut sekali sama Dee, dia terlibat dalam setiap pergerakan pembuatan film ini. Mulai dari casting pemain hingga Dee pun terlibat memerankan salah satu tokoh dalam filmnya. Ruh antara musik, pemain dan alur cerita menjadi benar benar menyatu.  

Yang disayangkan, entah kenapa pesona Remi (Reza Rahardian) terasa lebih kuat dibandingkan Keenan (Adipati Dolken). Seolah olah, Kugy (Maudy Ayunda) menjadi lebih cocok dengan Remi. Tetapi, saya sangat yakin bahwa tim  udah berusaha dengan keras untuk mencari pemain Keenan dan Kugy, dan mereka berdualah yang paling cocok.
Film perahu kertas part 1 ini memang belum menjawab kemana tempat perahu kertas akan berlabuh. Namun, bagi pembaca novel perahu kertas, pasti sudah tau jawabannya. Secara keseluruhan, saya sangat tidak kecewa dengan film ini. Imajinasi saya terhadap isi novel itu sudah terbayarkan. Sekali lagi, Dee memang mempesona !

8 komentar:

  1. lebih suka kugy ama reza rahadian. aaaaaaa
    kalo keenan entah kenapa suka suaranya tapi kurang charming :-)
    (mey)

    BalasHapus
  2. lebih keren filmnya :)
    lain kali mampir ke blog ini lagi yaaaa

    BalasHapus
  3. mey : kalo aku sama reza rahardian gimana ? hahahaha
    keenan tu mendalami aktingnya banget, tapi ya bener, kurang charming dikit

    BalasHapus
  4. udah nonton novelnya.. berikutnya, pengen baca filmnya juga... tp belum keturutan :d

    BalasHapus
  5. selamat menunggu, semoga cepat kesampaian :)

    BalasHapus
  6. hahaha. gak setuju -_-
    filmnya dee rectoverso artis2nya gak ada yg oke. tp pengen nonton. nek reza rahadian main di film ainun habibie besuk desember. (meryn)

    BalasHapus
  7. banyak film indonseis yang (tumben) bagus bagus yaa

    BalasHapus

lets talk !

 
OH, GOOD DAY! © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects